Pantangan Makanan Bagi Pengidap Asam Lambung

Pantangan Makanan Bagi Pengidap Asam Lambung >> Berikut kami informasikan pantangan makanan bagi pengidap penyakit asam lambung yang perlu Anda ketahui!

Pantangan Makanan Bagi Pengidap Asam LambungBerikut adalah pantangan makanan bagi pengidap asam lambung tinggi:

  • Makanan berlemak
    Selain makanan berat yang mengandung minyak, makanan berlemak disini termasuk es krim, kue, dan keju.
  • Kopi
    Minum kopi juga jelas dapat meningkatkan refluks asam.
    Lantas apa yang aman dikonsumsi dimalam hari? Koufman menyarankan makanan yang rendah asam, seperti pisang, semangkuk sereal rendah gula dengan susu rendah lemak atau teh chamomile nya. “Ini menenangkan dan cukup menghindari Anda dari bahaya
  • Jeruk dan Apel
    Segelas jus jeruk atau apel hijau adalah pilihan terburuk makanan yang dikonsumsi di malam hari. Walaupun ada beberapa orang yang tidak mengalami masalah saat makan apel merah di malam hari.
  • Kacang
    Meskipun fakta menyebutkan bahwa kacang menyehatkan tapi hindari mengonsumsi kacang mereka harus sebelum tidur. Terutama kacang mete, kenari, dan kacang macadamia.
  • Cokelat
    Selain tinggi lemak, cokelat juga mengandung stimulan yang disebut theobromine, yang apabila dikonsumsi di malam hari dapat meningkatkan refluks asam.
  • Soda
    Sudah jelas bahwa minuman bersoda lebih asam daripada minuman apapun. Plus, karbonasi dalam minuman bersoda dapat meningkatkan tekanan perut.
  • Alkohol
    Mnegonsumsi alkohol sebelum tidur dapat menyebabkan refluks asam yang mengganggu lambung dan kerongkongan.

Nah, itudia pantangan makanan bagi pengidap asam lambung tinggi yang harus Anda ketahui, agar kondisi asam lambung tidak bertambah buruk. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengidap penyakit asam lambung tinggi. Untuk informasi obat penyakit asam lambung alami bisa dilihat di artikel: obat penyakit asam lambung.

admin1